News Detail

WIKA Beton Sabet Predikat Gold Untuk Transparansi Perhitungan Emisi Tahun 2024

Komitmen PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) untuk mewujudkan bisnis berkelanjutan dengan menurunkan emisi karbon dianugerahi 2 (dua) penghargaan dari “Transparansi dan Penurunan Emisi Korporasi Terbaik 2024” yang diadakan oleh Media Investortrust.id dan Bumi Global Karbon Foundation (BGK Foundation) pada hari Rabu (29/5) malam di Jakarta.

Dua penghargaan tersebut yakni:

  • Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Kategori Gold
  • Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Kategori Green.

Saat ini, Indonesia masuk dalam 10 (sepuluh) besar negara penghasil emisi karbon tertinggi di dunia. Melalui UU Nomor 16 Tahun 2016 tentang Pengesahan Paris Agreement To The United Nations Framework Convention On Climate Change, Pemerintah berkomitmen untuk menghadapi perubahan iklim, termasuk upaya menurunkan emisi karbon atau gas rumah kaca.

Menanggapi hal tersebut, WIKA Beton secara sadar melakukan berbagai upaya mengurangi emisi karbon melalui pemasangan panel surya, pemakaian semen ramah lingkungan, hingga menggalakkan produksi non limbah.

Dengan adanya penghargaan ini, WIKA Beton pun semakin berkomitmen untuk melanjutkan program dekarbonisasi dalam upaya menjaga keberlanjutan bumi serta melakukan transparansi informasinya. Hal ini sejalan dengan visi WIKA Beton untuk menjadi perusahaan global terpercaya berkelanjutan pemberi solusi di industri beton.

About the Author

thumb
admin
admin

Comments

There is no comment