News Detail

WIKA Beton Raih Perak dalam SNI Award 2021

Sebagai bentuk komitmen pelayanan terbaik kepada konsumen, PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) selalu konsisten dalam menjaga mutu dan kualitas produk dan jasa yang dimiliki WIKA Beton. Kinerja WIKA Beton ini pun mendapat apresiasi dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) dengan meraih predikat Perak pada SNI Award 2021, Kamis (18/11) siang di Jakarta.

 

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi pemerintah kepada organisasi dan pelaku usaha yang secara konsisten menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) sehingga mampu menghasilkan kinerja yang excellent_. Penerapan SNI adalah salah satu cara untuk menjaga kualitas produk barang dan jasa agar dapat bersaing di ranah global. 

 

Hal ini disampaikan oleh Menteri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartanto dalam sambutannya pada acara tersebut. Menurutnya, kesadaran akan pentingnya kualitas oleh semua pelaku usaha harus ditingkatkan karena penerapan standar mutu adalah elemen penting yang dapat menaikkan daya saing produk nasional dan memperluas akses pasar global.

 

Apresiasi juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, sekaligus Ketua Dewan Juri, yang menyebutkan bahwa kemampuan organisasi dalam mengelola perubahan dan melakukan transformasi yang cepat dan tepat merupakan faktor lain yang menjadi penilaian pada SNI Award kali ini. Penilaian dilakukan dewan juri melalui remote evaluation dengan memanfaatkan ICT (information, communication, and technology) hingga terpilihlah 98 pemenang dari 231 organisasi pendaftar yang tersebar di 12 kategori. 

 

SNI Award 2021 ini menjadi kali kedua WIKA Beton berhasil mendapatkan penghargaan dari ajang bergengsi tingkat nasional ini. Sebagai informasi, WIKA Beton telah memperoleh Sertifikat Produk Penggunaan Tanda (SPPT) SNI terhadap SNI 6880:2016. Artinya, setiap aspek dalam proses produksi beton pracetak WIKA Beton telah terjamin mutunya, yang meliputi material penyusun beton, proporsi campuran beton (mix design), penulangan dan baja prategang, kriteria moulding, proses produksi, pengecoran, hingga finishing. 

 

Komitmen WIKA Beton terhadap kualitas dan mutu produk ini akan terus mendasari semangat inovasi dan pemeliharaan kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh konsumen WIKA Beton.

 

 

About the Author

thumb
admin
admin

Comments

There is no comment