News Detail

Tunjukkan Langkah Nyata Turunkan Emisi Karbon, WIKA Beton Raih 2 Penghargaan dari Transparansi Emisi Korporasi 2022

Saat ini Indonesia masuk dalam 10 (sepuluh) besar negara penghasil emisi karbon tertinggi di dunia. Melalui UU Nomor 16 Tahun 2016 tentang Persetujuan Paris atas Konvensi Kerangka Kerja PBB mengenai Perubahan Iklim, Pemerintah

berkomitmen untuk menghadapi perubahan iklim, termasuk di dalamnya upaya menurunkan emisi karbon atau gas rumah kaca. 

 

Perubahan iklim ini sudah sepatutnya menjadi fokus bersama. PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) pun merasa perlu untuk turut berkontribusi dalam usaha pemerintah dengan mengurangi emisi karbon, seperti penurunan emisi bahan bakar (BBM) dan listrik, pembatasan perjalanan dinas, dan lainnya.

 

Atas tindakan nyata ini, WIKA Beton mendapat 2 (dua) penghargaan dalam acara “Transparansi Emisi Korporasi 2022” yang diadakan oleh Majalah Investor dan PT Bumi Global Karbon pada Jumat (22/4) sore. Dua penghargaan tersebut yakni:

  • Kategori Green, Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Sektor Emiten
  • Kategori Gold, Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Sektor Emiten

 

Dalam sambutannya, Direktur Teknik dan Produksi WIKA Beton Bpk Sidiq Purnomo, menyebutkan bahwa WIKA Beton selalu memperhatikan aspek lingkungan dalam operasi Perusahaan. 

 

“Kami sadar bahwa perusahaan tidak hanya dituntut dalam kinerja ekonomi tapi juga kinerja sosial, dan kinerja lingkungan, yang didasarkan pada tata kelola perusahaan yang baik,” sebut Sidiq.

 

Dengan adanya penghargaan ini, WIKA Beton semakin terpacu semangatnya untuk selalu menjadi Perusahaan yang berorientasi pada bisnis yang berkelanjutan.

About the Author

thumb
admin
admin

Comments

There is no comment