News Detail

Wika Beton Tuntaskan Lebih Cepat Produksi Slab Track Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung

PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) menyelenggarakan Seremoni Produksi Terakhir Slab Track Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di lokasi produksi Unit Mobile Concrete Slab Track di Dawuan, Karawang pada Rabu (18/5). 

 

WIKA Beton berhasil menyelesaikan produksi lebih cepat dari target yang ditetapkan pada akhir Mei 2022. Dari total kebutuhan proyek sebanyak 30.177 buah Slab Track, WIKA Beton mendapatkan porsi pekerjaan 49% atau sebanyak 14.786 buah melanjutkan pekerjaan dari Sinohydro sebanyak 51%.

 

Direktur Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Bapak Harno Trimadi mengapresiasi WIKA Beton yang mampu menuntaskan produksi lebih cepat. “Melihat apa yang WIKA Beton telah mampu selesaikan dengan baik pada hari ini, semakin tumbuhlah harapan kita bahwa SDM kita, mampu untuk menjalankan proyek-proyek dengan tantangan besar yang dibutuhkan oleh bangsa ini di masa mendatang,” sebut Harno dalam sambutannya.

 

Hal ini diamini oleh Direktur HR, SSHE & Asset PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Bapak Adhi Priyanto Putro, dalam sambutannya yang menyebutkan, “Proses produksi yang telah rampung lebih awal merupakan sebuah pencapaian penting dalam proses pembangunan KCJB. Rampungnya produksi slab track juga semakin memantapkan proses track laying yang sedang berjalan di trase Kereta Cepat Jakarta-Bandung.”

 

Tak hanya lebih cepat, WIKA Beton juga berhasil mengadaptasi teknologi produksi Slab Track asal Tiongkok ini dengan biaya yang lebih efisien. Pasalnya, WIKA Beton mampu menyelesaikan produksi dengan melibatkan jumlah pekerja lokal yang lebih ramping yakni sebanyak 283 orang.

 

Terkait hal ini, Direktur Utama WIKA Beton Bapak Kuntjara menyampaikan, “WIKA Beton bekerja secara maksimal menyelesaikan produksi slab track dan produk lainnya dalam mendukung pelaksanaan pekerjaan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini dengan jaminan biaya, waktu dan mutu kualitas terbaik dengan tetap menjalankan sistem manajemen kesehatan & keselamatan kerja di lingkungan kerja kami.” 

 

Dengan bekal pengalaman dan expertise ini, ke depan WIKA Beton sangat siap untuk menerima pekerjaan sejenis maupun pekerjaan lain dengan requirement yang lebih kompleks. 

About the Author

thumb
admin
admin

Comments

There is no comment