News Detail

Wika Beton Dianugerahi Menjadi Perusahaan dengan Manajemen K3 Terbaik

PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) dianugerahi gelar sebagai Indonesia Best Company in Health, Safety, and Environment (HSE) Implementation 2023 dengan predikat "Very Good" dalam ajang penghargaan Indonesia Best Companies 2023 in HSE Implementation yang digelar oleh Majalah SWA dan Swanetwork. Penghargaan ini diberikan secara langsung pada Kamis (16/2) malam di Jakarta. 

Award ini diperoleh WTON setelah melalui sejumlah tahapan seleksi oleh juri. Beberapa aspek yang dinilai adalah penerapan K3 pada aspek kepemimpinan, strategi, pemangku kepentingan, pekerja, operasi, pengukuran, serta hasil. WIKA Beton pun menjadi perusahaan dengan peringkat 1 (satu) di kategori industri manufaktur non FMCG.

Pada kesempatan ini, Direktur Teknik & Produksi WIKA Beton Sidiq Purnomo menjadi salah satu keynote speaker dengan presentasi yang bertema "Mitigating Risks, Improving Productivity & Creating Sustainable Employability". Beliau memaparkan beberapa poin salah satunya tentang inovasi K3 di WIKA Beton seperti HSE Mobile Application, Sistem Evaluasi Audit, WTON Green Program, dan lainnya.

Saat ini 10 (sepuluh) pabrik milik WIKA Beton telah memperoleh Sertifikat SMK3 Tingkat Lanjutan (Bendera Emas) dari Kementerian Ketenagakerjaan. WIKA Beton juga telah menerapkan ISO 14001:2015, ISO 9001:2015, dan ISO 45001:2015. Hingga sekarang pun WIKA Beton mampu mempertahankan kinerja zero fatality.

About the Author

thumb
admin
admin

Comments

There is no comment