News Detail

Persiapkan Sertifikasi, Wika Beton adakan Awareness dan Training ISO 27001 bagi Manajemen

Untuk memenangkan persaingan pasar saat ini, inovasi dan improvement menjadi suatu hal yang mutlak bagi perusahaan. Tak terkecuali bagi PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) yang selalu berusaha meningkatkan performa Perseroan agar selalu relevan dan bertahan di pasar. Salah satunya yakni dengan implementasi ISO 27001 untuk standarisasi keamanan sistem informasi perusahaan yang diakui secara internasional.

WIKA Beton pun menggelar Awareness dan Training ISO 27001 bagi seluruh tim manajemen WIKA Beton pada hari Rabu (8/3) secara hybrid. Acara ini dipandu langsung oleh Bpk. Ernawan dari WIKA yang telah memperoleh sertifikasi auditor IT Maturity perusahaan. 

Direktur Pemasaran & Pengembangan Rija Judaswara dalam sambutannya menjelaskan tentang pentingnya penerapan ISO 27001. Selain karena adanya kebutuhan di lingkungan WIKA Grup, terdapat sejumlah aspek esensial yang mendorong percepatan sertifikasi ISO 27001 di WIKA Beton. Di antaranya adalah:

- Pengelolaan informasi lebih aman,
- Identifikasi risiko dan tata kelola yang lebih maksimal,
- IT Maturity perusahaan meningkat yang berpengaruh pada KPI perusahaan,
- WIKA Beton juga dapat lebih dipercaya oleh kustomer luar negeri yang sudah menjadikan ISO 27001 sebagai syarat kerja sama.

"Penerapan ISO 27001 memang bukanlah hal yang mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin," sebut Rija. "Saya titip pesan kepada para manajer yang hadir hari ini, mohon dapat menyampaikan kepada rekan-rekan pegawai di bawahnya tentang hasil Awareness dan Training hari ini, sehingga pelaksanaan ISO 27001 di WIKA Beton dapat berjalan lancar," jelasnya.

Agenda ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan WIKA Beton untuk persiapan proses sertifikasi ISO 27001 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023 mendatang.

About the Author

thumb
admin
admin

Comments

There is no comment