News Detail

Luncurkan ERP SAP, Wika Beton Gelar SAP Go Live

Demi mewujudkan proses bisnis yang lebih efisien dan efektif, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) meluncurkan sistem berbasis ERP (Enterprise Resource Planning) yang disebut dengan SAP (System Application and Product in Data Processing) pada Kamis, 20 Juli 2023 dengan tajuk SAP Go Live!. Proses peluncuran ini akhirnya dapat dilaksanakan setelah melewati proses persiapan selama lebih dari 6 (enam) bulan bersama PT Soltius Indonesia.

Implementasi SAP dilakukan WIKA Beton agar dapat memperoleh informasi yang akurat, real-time, dan akuntabel untuk mengambil keputusan yang lebih baik dan efektif.
Terdapat  modul-modul utama seperti Human Capital Management (HCM), Financial Accounting (FI), Controlling (CO), dan Funds Management (FM). Modul Human Capital Management (HCM) pada SAP memudahkan WIKA Beton dalam mengelola data karyawan dari proses hiring sampai dengan terminasi. Lalu modul Financial Accounting (FI) dirancang untuk memenuhi kebutuhan akuntasi serta menyajikan data keuangan secara real-time sehingga memudahkan untuk pengambilan keputusan dan rencana strategis. WIKA Beton juga menginginkan proses manajemen yang tercatat, terlacak, dan terklasifikasi, baik untuk proses manajemen akuntansi melalui modul Controlling (CO), maupun untuk proses manajemen anggaran melalui modul Funds Management (FM).

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan oleh SAP, tidak heran jika WIKA Beton memutuskan untuk mengimplementasikan SAP dalam operasi bisnisnya. Harapan untuk WIKA Beton yaitu mampu mempertahankan sisi kompetitif di masa depan yang semakin bersaing dengan terus bertumbuh melalui adaptasi dengan perubahan teknologi secara terus menerus.

About the Author

thumb
admin
admin

Comments

There is no comment