News Detail

Unggulkan Inovasi Efisiensi Air, Wika Beton Raih Gold di Ensia 2023

PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) kembali meraih penghargaan di bidang lingkungan dan sosial dari ajang Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) 2023 yang diselenggarakan oleh PT Sucofindo di Semarang pada Kamis (10/8). Pada ajang ini, WIKA Beton melalui Pabrik Produk Beton (PPB) Subang Plant Karawang dianugerahi “Gold” pada kategori Inovasi Efisiensi Air dan Penurunan Beban Pencemaran Air. Apresiasi diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Alue Dohong, yang juga turut hadir dalam acara ENSIA 2023.

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apreasiasi atas upaya efisiensi penggunaan air dalam operasional pabrik mulai dari pengurangan air dalam proses produksi dan efisiensi penggunaan air dengan mendaur ulang air sisa produksi. Selain itu, penghargaan ini juga menilai keberhasilan pemenuhan syarat mutu produk yang unggul.

ENSIA 2023 sendiri merupakan ajang apresiasi bagi pelaku usaha yang memiliki inovasi lingkungan dan inovasi sosial yang berdampak pada pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Ajang penghargaan ini diikuti oleh 106 pelaku usaha dengan total 473 pendaftaran paper aspek inovasi lingkungan dan sosial. Dengan semangat keberlanjutan, WIKA Beton berharap dapat terus tumbuh, berkembang serta memberi nilai kepada seluruh pemangku kepentingan dan generasi yang akan datang.

About the Author

thumb
admin
admin

Comments

There is no comment